6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Wanita Muda Ini Pukuli Nenek Hingga Tepar, Diduga Ini yang Jadi Permasalahannya



Pada umumnya anak muda memang harus menghormati kalangan yang lebih tua, dan jangan sampai melakukan tindak kekerasan yang sampai menyakiti mereka. Pengecualian kalau memang ada tindak kekerasan yang dilakukan atau mungkin memang disuruh melakukan hal-hal menyimpang.

Akan tetapi kesopanan tetap diperhatikan apapun yang terjadi, jangan sampai ada main tangan atau tindak kekerasan fisik lainnya yang dilakukan.

Seperti yang ada dalam video viral di media sosial tindakan kekerasan oleh seorang wanita muda terhadap seorang nenek.

Terlihat seorang wanita memukuli seorang nenek yang diduga sedang berteduh dari hujan di pinggir jalan kawasan Kota Malang, Jawa Timur.

Bukan hanya sekali, wanita muda itu terlihat berkali-kali memukul nenek tersebut.

Video kekerasan berdurasi 51 detik tersebut awalnya direkam dan diunggah oleh pemilik akun Instagram @ir_kartika, Kamis (22/10/2020).

Video ini beredar cepat di media sosial, hingga diunggah kembali oleh beberapa akun lainnya di Instagram.

Seperti akun @ndorobeii yang ditonton hingga 140 ribu tayangan dan akun @undercover.id dengan 58 ribu tayangan.

Terlihat dalam video viral itu, si nenek yang menggendong sesuatu di balik bajunya itu berteduh di sebuah bangunan kecil di pinggir jalan, karena kondisi cuaca pada saat itu sedang hujan.

Wanita muda berbaju biru tua dan mengenakan topi warna putih juga hadir disana bersama ibu tua tersebut.

Dari posisi tempat mereka berteduh, wanita muda itu tertangkap kamera menarik-narik bahu sang nenek.

Ia juga terlihat memukul kepala nenek tersebut dari belakang, menarik wajah dan mendorong nenek tersebut hingga tubuhnya terhuyung-huyung.

Meski dipukuli berkali-kali, si nenek yang tangannya penuh dengan jinjingan tidak membalas dan terlihat tidak menghiraukan si wanita.

Wanita itu pun kemudian menarik kain yang dipakai si nenek untuk menutup tubuhnya, lalu mengarahkan tangannya ke benda yang digendong si nenek.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui apa motif wanita tersebut melakukan tindak kekerasan terhadap si nenek.

Menurut cerita akun @ir_kartika yang merekam peristiwa tersebut dari dalam mobil, pada saat kejadian itu dirinya ingin turun menghampiri kedua orang itu.

Ia berniat menghampiri mereka yang berada di seberang jalan sana untuk mengklarifikasi tindak kekerasan yang dilakukan oleh si wanita.

Namun, karena keadaan yang sedang turun hujan, ia memutuskan menunggu terlebih dahulu sambil memerhatikan dan merekam apa yang dilakukan oleh si wanita.

View this post on Instagram

Kejadian di dekat pasar Mergan, kota Malang. Ibu tua di pukuli. Saat kejadian, sebenarnya saya hendak menghampiri kedua org tsb, guna klarifikasi tindakan kekerasan yg dilakukan oleh orang yg berbaju biru terhadap ibu tua. Tetapi keadaan saat itu hujan deras dan saya perhatikan dahulu sembari merekam secara sembunyi sembunyi dibalik mobil yg sedang parkir. Ketika saya rasa tindakan orang berbaju biru itu sudah terlalu berlebihan, saya pun segera mematikan hp dan hendak menghampiri kedua org tsb. Ketika saya mematikan hp, datang seorang pengendara sepeda motor. Ketiga orang tsb terlihat saling ngobrol dan akhirnya pergi berboncengan meninggalkan tempat kejadian. @indozone.id @fakta.indo_ @infomalangraya @info_malang

A post shared by Ir kartika (@ir_kartika) on

"Tetapi keadaan saat itu hujan deras dan saya perhatikan dahulu sembari merekam secara sembunyi sembunyi dibalik mobil yg sedang parkir," kata akun @ir_kartika seperti dikutip Serambinews.com, Jumat (23/10/2020).

Akun @ir_kartika tidak menyebut pasti berapa lama kejadian itu berlangsung.

Namun saat tindakan wanita berbaju biru itu menurutnya sudah terlalu berlebihan, ia pun mematikan hp dan pergi menghampiri dua orang tersebut.

Akan tetapi, baru saja dia mematikan handphonenya, seorang pengendara sepeda motor datang menghampiri mereka.

"Ketiga orang tsb terlihat saling ngobrol dan akhirnya pergi berboncengan meninggalkan tempat kejadian," pungkasnya.

Warganet yang menyaksikan video kekerasan itu amat geram dengan tindakan yang dilakukan oleh si wanita muda.

Menurut pengakuan salah satu warganet dalam kolom komentar postingan video yang diunggah oleh akun @ndorobeii, disebutkan bahwa wanita muda itu memang sering menyiksa nenek tersebut.

Disebutkan, nenek itu sering disiksa di berbagai tempat, lantaran dipaksa mengemis.

"Aku orang asli malang. Temen aku pernah cerita kalau cewek itu sering nyiksa nenek itu di berbagai tempat di malang, katanya di paksa suruh ngemis," ungkap akun @anissaa18_.

Warganet tersebut juga menyebutkan, sebelumnya wanita tersebut sudah pernah diseret ke pihak kepolisian.

Namun warganet tersebut tidak mengetahui bagaimana proses selanjutnya, hingga kejadian itu terjadi kembali seperti dalam tayangan video yang beredar saat ini.

"Katanya udh pernah di bawa ke pos polisi, eh lah kok skrg kejadian lagi," kata akun @anissaa18_.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment