6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Ajaib! Kisah Gadis yang Ditemukan Membeku, Bisa Hidup Kembali



Mengawetkan diri dengan cara dibekukan memang masih belum ada bukti yang konkrit daripada para ilmuwan. Bahkan belajar dari kejadian tak terduga, dimana seorang wanita yang ditemukan membeku ini, hal seperti itu tidak mungkin bisa dilakukan lantaran organ bisa alami kerusakan. Berikut kisah unik dari wanita tersebut.

Di beberapa wilayah yang memiliki suhu yang dingin, seperti Gunung Everest, banyak dijumpai mayat-mayat pendaki yang membeku seperti es.

Biasanya mereka meninggal akibat terjatuh, kedinginan, maupun tertimpa batu es, saat hendak menuju puncak gunung tertinggi tersebut. Dapat dipastikan pula, mereka yang sudah membeku tidak akan kembali hidup lagi. 

Namun, ada sebuah cerita ajaib yang mengherankan banyak pihak. Seorang gadis berusia 19 tahun hidup kembali setelah lebih dari 8 jam membeku. Kok bisa ya?

Menemukan Sosok Beku di Jalan

 


Kejadian langka tersebut terjadi pada 20 Desember 1980, di Minessota, Amerika Serikat. Saat itu, seorang laki-laki keluar dari rumahnya sekitar pukul 7 pagi untuk bekerja. Kondisi Minnesota sedang musim dingin dan bersalju, dengan suhu -25 derajat celcius.

Saat dalam perjalanan ke tempat kerja, pria tersebut dikejutkan dengan sosok mirip manusia yang sedang terbaring dengan keadaan membeku.

Karena penasaran dan khawatir pada sosok tersebut, pria itu mencoba mendekati sosok tersebut. Pria tersebut pun terkejut tatkala menemukan bahwa sosok yang ia curigai tersebut adalah seorang perempuan.

Sempat Dinyatakan Meninggal Dunia

 


Setelah diliat lebih dekat, pria tersebut menyadari bahwa sang perempuan tersebut merupakan tetangganya, bernama Jean Hilliard yang masih berusia 19 tahun. 

Karena tidak tega dengan kondisinya, pria tersebut memanggil ambulan dan membawa sang gadis ke rumah sakit. 

Dokter pun melakukan pengecekan mata untuk memastikan apakah mata Jean Hillard masih bereaksi terhadap cahaya atau tidak. Setelah diperiksa, matanya ternyata tak memberikan respon apapun.

" Setelah dicek detak jantungnya, Jean Hillard dinyatakan meninggal dunia." jelas sang dokter kala itu.  

Keluarga pun menangis dan merasa tidak percaya akan kematian Jean Hillard.

Keajaiban Muncul..

 


Hal yang mengejutkan pun terjadi, setelah 2 jam dinyatakan meninggal dunia, tiba-tiba jantung Jean kembali berdetak. Dokter pun langsung mencoba menghangatkan tubuh Jean, dan melakukan berbagai tindakan medis lainnya. 

Melihat kondisi Jean Hillard yang sempat dinyatakan meninggal dunia dan kondisinya membeku dibawah -25 derajat, dokter mengungkapkan " Kemungkinan besar meskipun hidup kembali, Jean Hillard tidak bisa sadar atau mengalami kerusakan permanen salah satu organnya."  

Dalam dunia medis, ketika seseorang membeku, oksigen tidak bisa masuk ke otak dan organ tubuh lainnya. Akibatnya organ dapat membusuk. 

Jean Sadarkan Diri

 


Meski dokter sudah memvonisnya, Jean Hillard membuktikan bahwa ia bisa sadar. Setelah 1 minggu opname, Jean Hillard diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit dan bisa beraktifitas normal.

Jean hanya menderita frostbite, yakni kondisi dimana jaringan tubuh membeku dan rusak oleh paparan suhu rendah.

Kronologi Membeku

Malam hari sebelum ditemukan membeku, Jean Hillard mengalami kecelakaan mobil akibat jalanan yang licin. Ia pun tak bisa menggerakkan mobilnya dan memutuskan untuk keluar dari mobil agar bisa selamat. 

Jean Hillard memutuskan untuk kembali ke rumahnya dengan berjalan kaki ditengah kondisi suhu yang sangat dingin. Ia harus menempuh jarak 3,2 km untuk sampai kerumahnya.  

Setelah berjalan hampir 3 km, Jean pun tak sanggup melanjutkan perjalanannya dan ditemukan membeku di jalanan yang berjarak 4,6 meter menuju rumahnya. 

Related Posts

Related Posts

Post a Comment