6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Wanita Ini Dinikahkan Orang Tuanya Saat Masih 6 Tahun. Setelah 96 Tahun Pernikahan, Ini yang Terjadi


Usia pernikahan bisa juga menjadi indikator hubungan yang terjalin bagi keluarga, dikarenakan semakin lama kebanyakan akan semakin memudar rasa cinta diantara keduanya. Akan tetapi tidak sedikit mereka yang berhasil mempertahankan hubungan tersebut hingga usia lanjut, seperti pasangan ini contohnya.

Diceritakan seorang wanita China sudah dinikahkan oleh keluarganya dengan prai tetangga desanya ketika berumur 6 tahun. Masa itu keluarga sepakat menikahkan mereka karena demi kesejahteraan bersama sebab suaminya berasal dari keluarga kaya. Usai menikah mereka sama seperti pengantin lainnya bedanya mereka belum tinggal satu atap.


Semasa remaja mereka hanya sering makan bersama saja karena dimasa itu jauh berbeda dengan sekarang. Suaminya berjanji jika akan memenuhi kebutuhan istrinya lantaran umurnya cukup jauh sehingga setiap hari sang suami pergi ke sawah mengurus sayuran. Setelah usianya cukup istrinya mengurus rumah tangga dan membuat alas kaki jerami agar bisa menambah penghasilan. Pernikahan dengan Lika liku panjang tersebut akhirnya bahagia meskipun pernah jatuh miskin tapi cinta mereka tetap kuat.


Orang-orang dulu suka mengejek karena anak kecil dinikahkan namun kini berubah jadi iri. Hal itu terjadi karena pernikahan mereka benar-benar awet dengan dikaruniai 5 orang Anak. Wanita itu kini sudah menuai karena umurnya 103 tahun dengan usia pernikahan 96 tahun. Saat ditanya apa penguat cinta mereka maka jawabnya "mungkin itu karena kami melewati semua badai dan juga menyelesaikan semua kesulitan bersama-sama, sehingga tidak ada yang bisa kami pertengkaran lagi". Di usia tuanya mereka sering berjalan berdua sambil bergandengan tangan, mengobrol hal-hal kecil serta Kenangan. Sebab menurut mereka tidak ada jalan kebahagiaan kecuali belajar dari pengalaman hingga cinta mereka bertahan sampai tua.


Ketika orang menghina karena dinikahkan ketika usianya masih kecil ternyata mereka berhasil melewati masa sulit pernikahan. Bahkan ketika usia pernikahan 96 tahun mereka tetap awet sampai masa tua. Menjalani suka dan suka bersama-sama. Pelajaran hidup bagi kita adalah bagaimana bisa mempertahankan cinta dan kasih sayang dalam pernikahan sampai tua bahkan mau memisahkan. Bila dimasa sekarang banyak perceraian maka contoh keluarga ini adalah menjadikan keluarga samawa.

Sumber:pastiseru.com

Related Posts

Related Posts

Post a Comment