6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Viral Umat Muslim Bantu Prosesi Pemakaman Tetangga yang Beda Agama, Warganet: Ini Indonesia

Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan bagi bangsa Indonesia, dimana memiliki arti berbeda-beda akan tetapi tetap satu. Itu tidak cuman berlaku untuk adat istiadat saja, melainkan juga untuk agama dan keyakinan setiap individu. Meski berbeda agama, seharusnya tetap bisa bersama-sama.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, beragam peristiwa yang dikaitkan dengan intoleransi beragama terjadi di Tanah Air. Media sosial pun selalu ramai dengan perdebatan yang sebenarnya tak mencitrakan Indonesia sesungguhnya.

Di luar hiruk pikuk bahasan terkait intoleransi di media sosial maupun politik yang membawa-bawa identitas agama, di tingkat akar rumput, toleransi di Nusantara masih terjaga dengan baik

Seperti yang terlihat dalam video viral berikut ini, di mana terlihat banyak orang muslim membantu proses pemakaman tetangganya yang beda kepercayaan.

Tak disebutkan di mana peristiwa indah itu berlangsung namun dalam video tersebut terlihat beberapa orang muslim ikut menggotong peti jenazah tetangganya yang berbeda agama dan kemudian menaikannya ke kereta jenazah sebelum dibawa ke pemakaman.

Hal yang menyejukkan itu pun mendapat banyak respons positif dari warganet.

"Indonesia itu sebenernya ya seperti ini dari dulu," tulis @28_okeandre.

"Dulu waktu tetanggaku yg Katolik meninggal, warga yg lain jg ikut membantu sampai acara pemakaman selesai," tambah @rian76chupy.

Indahnya melihat persatuan antar umat beragama di Indonesia ya?[]

Related Posts

Related Posts

Post a Comment