6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Tinggal di Rumah Beratap Bocor, Janda 3 Anak Ini Kaget dan Terharu Saat Ketua DPRK Aceh Utara Langsung Menemuinya

Tidak banyak orang yang berkesempatan mendapatkan bantuan dari pimpinan daerah secara langsung, dikarenakan memang mereka sibuk mengurus secara keseluruhan cakupan wilayahnya. Dan cuman melakukan kunjungan atau pemberian bantuan secara langsung terhadap sejumlah kalangan yang membutuhkan terlebih dahulu. Dan janda 3 anak berikut menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan emas tersebut.

Suryanti, janda tiga anak asal Desa Pinto, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara yang tinggal di rumah beratap bocor dan dinding anyaman bambu, kaget dan terharu ketika dikunjungi Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, Minggu (9/8/2020).

Pasalnya, Suryanti sudah lama ingin menyampaikan persoalan hidup yang dialaminya setelah 14 tahun berpisah dengan suaminya. Karena itu, janda tiga anak ini kaget dan terharu ketika mengetahui yang mengunjunginya itu adalah Ketua DPRK Aceh Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Arafat didampingi Saifuddin, anggota DPRK Aceh Utara dari Kecamatan Muara Batu dan disambut aparat desa setempat. Arafat menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, hingga uang kepada sang janda.

“Saya mengetahui keberadaan ibu tersebut dari media sosial, facebook. Setelah mendapat informasi itu, kemudian saya langsung mengunjunginya dan mengajak anggota dewan yang berada di kecamatan itu,” ujar Arafat kepada Serambinews.com, Minggu (9/8/2020).

Arafat mengaku, sedih setelah mendengar penuturan dan melihat kondisi janda tersebut. Karena setelah berpisah 14 tahun lalu, Suryanti tidak mengetahui lagi keberadaan mantan suaminya itu, sehingga harus membesarkan ketiga anaknya sendirian.

Selain itu, rumah yang ditempatinya sekarang juga tidak layak huni lagi. Dinding dari anyaman bambu yang sudah lapuk, atap rumah dari rumbia juga sudah bolong-bolong, sehingga ketika hujan harus berpindah-pindah.

“Kalau rumah sudah tidak layak huni lagi, karena itu kita akan sampaikan persoalan ini kepada Baitul Mal agar tahun mendatang, Suryandi bisa mendapatkan bantuan rumah. Kalau untuk tahun ini, sedang dalam proses pembangunan,” ujar Arafat.

Ketua DPRK berharap, agar Baitul Mal Aceh Utara dapat memprioritaskan pembangunan rumah layak huni kepada janda tersebut, sehingga pada tahun 2021 mendatang, sudah mendapatkan rumah layak huni.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment