6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Tak Merasa Kecewa, Ojol Ini Pilih Sumbangin Order Fiktif Rp 316 Ribu ke Panti Asuhan

Sungguh tidak berperi kemanusiaan memang, dimana ketika sudah memesan akan tetapi saat diantar tidak ada, atau pelanggan tidak ditemukan.

Hal demikian sering kali terjadi pada driver ojol, dan kebanyakan korban merasa kecewa akan kejadian seperti itu. Akan tetapi sepertinya tidak bagi ojol satu ini, yang memiliki penampungan untuk orderan fiktifnya, sehingga seolah tidak sia-sia.

Viral driver ojol Budi Rianto (tengah) memberikan orderan makanan fiktif ke panti asuhan di Depok. Foto: Dok. Nida Septian

Kisah seorang driver ojol yang menyumbangkan pesanan makanan fiktif seharga Rp 316 ribu ke sebuah panti asuhan di Depok viral. Kisah itu bermula dari unggahan pengajar panti Nida Septian pada Kamis (6/8) melalui akun TikToknya.

Pria yang akrab disapa Tian itu mengatakan, driver ojol bernama Budi Rianto itu tiba-tiba datang ke Panti Asuhan Karya yang berlokasi di Bojong Sari, Depok, pada Rabu (5/8) tengah malam. Budi membawa satu kantong plastik besar berisi enam kotak makanan.

"Malam-malam hampir jam 00.30 WIB, tiba-tiba ada yang masuk bawa plastik merah ditanya, ini dapat orderan fiktif katanya enggak jelas alamatnya tiba-tiba hilang kontak," ujar Tian kepada kumparan, Minggu (9/8).

Viral driver ojol memberikan orderan makanan fiktif ke panti asuhan. Foto: Dok. Nida Septian


Kepada Tian, Budi mengatakan, pelanggan yang order makanan ayam bakar itu malah tidak meresponsnya. Malah, pelanggan itu hanya tertawa tidak jelas kepadanya.

"Orderannya Rp 316 ribu, orang yang order cowok-cewek malak cekikikan," lanjut Tian.

Karena sudah tengah malam, Tian tak bisa berlama-lama untuk mengonfirmasi cerita itu. Budi kemudian langsung menandatangi surat serah terima barang, berfoto, lalu meninggalkan panti asuhan.

"Niatanya mau ngasih ke abanya, tapi pergi duluan," pungkasnya.

Tian mengatakan, video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali oleh pengguna TikTok. Selain itu, video tersebut juga menjadi perbincangan netizen di Instagram.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment