6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Rajin dan Berprestasi, Tapi Gadis Ini Tiba-tiba Sering Terlambat & Bolos Sekolah. Ternyata Ia Sedang


Mungkin kalau siswa yang sering bolos dan terlambat setiap harinya, dan kurang berprestasi di sekolah, tentu tidak akan menjadi tanda tanya. Akan tetapi kalau yang sering terlambat ini adalah siswa berprestasi dan rajin masuk, tentu akan menjadi penasaran bagi banyak guru di sekolahannya. Dan kemungkinan besar itu berkaitan dengan keluarganya.

Namanya anak pasti akan sangat menyayangi keluarganya. Apapun yang terjadi ia akan mengusahakan terbaik. Kisah gadis cantik di Taiwan ini juga demikian. Diceritakan gadis berusia 14 tahun yang masih duduk dibangku sekolah ini memiliki kebiasaan sangat baik. Setiap hari ia rajin sekolah dan masuk menjadi salah satu siswa berprestasi disekolah. Tapi, akhir-akhir ini ia memiliki kebiasaan buruk, dia selalu telah sekolah bahkan bolos.


Ketika pihak sekolah menanyakan kerumah ternyata dia mengatakan jika sekolah. Merasa curiga salah seorang gurunya yang begitu peduli dan menyayanginya mencari tahu keberadaan anak didiknya. Melalui bertanya dengan banyak temannya maka akhirnya terkumpul berbagai informasi lalu ditelusuri dan hasilnya ternyata benar. Gadis ini setiap harinya berada di pasar malam. Saat diusut nyatanya dia tak berbuat neko-neko. Disana ternyata ia bekerja di pasar malam sampai dini hari.


Dirinya mengatakan hal itu dilakukan lantaran pada ayah dan neneknya. Neneknya telah berumur 65 tahun sudah tak mampu bekerja berat dengan ayahnya 45 tahun sedang menderita liver sehingga tak mampu bekerja. Dulu memang ayahnya pencari nafkah tapi semenjak sakit tidak ada pemasukan. Dengan inisiatifnya sendiri akhirnya ia memutuskan bekerja paruh waktu di pasar malam sepulang sekolah tapi lama-lama ia lelah sehingga jarang masuk sekolah karena tidur dipagi harinya.

Dari hasil bekerja di pasar malam ia mendapat penghasilan Rp 3juta sebulan dan cukup bagi kebutuhan mereka. Setelah gurunya mengetahui hal itu mereka langsung mendatangi keluarga ini kemudian memberikan pertolongan serta mengajak anak ini kembali belajar kesekolah. Tak ada yang menyangka ternyata ia memiliki ide membantu orang tuanya tanpa memberitahu dulu. Ia sembunyi-sembunyi bekerja di pasar malam untuk memenuhi kebutuhan keluarga.


Kisah haru bagi kita ketika diumur 14 tahun rata-rata anak-anak sibuk minta uang, dia kebalikannya memikirkan mencari uang demi menafkahi ayah dan neneknya. Dan pantas saja sering terlambat dan bolos sekolah karena ia sedang tidur karena malamnya kelelahan bekerja sehingga tak sanggup berangkat sekolah. Saat ayah dan neneknya tahu mereka menangis bukan marah karena ternyata Anak gadis ini adalah anak yang berbakti .

Sumber: cerpen.co.id

Related Posts

Related Posts

Post a Comment