6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Karena Tak Punya Biaya untuk Ganti KWh Meter Rp 450 Ribu, Yeni Terpaksa Bayar Petugas PLN Pakai Domba dan Diterima


Tidak semua warga di Indonesia memiliki fasilitas dan kehidupan yang layak, terkadang untuk makan saja sudah kesusahan, karena memang pekerjaannya dengan penghasilan yang tak menentu membuat keluarga jadi kepikiran setiap hari.

Belum lagi kalau ada permasalahan lain, uang mana lagi yang harus digunakan untuk biaya perbaikan tersebut. Kejadian berikut seperti yang menimpa pada keluarga satu ini, dimana terhadap pihak PLN.

Gegara kWh meter di rumahnya rusak, Yeni (37), warga Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, harus menyerahkan domba miliknya. Domba itu diserahkan ke petugas sebagai biaya penggantian kWh.

Yeni mengaku tak mempunyai uang untuk membayar penggantian kWh meter. Alhasil, Yeni harus mengorbankan domba peliharaan satu-satunya untuk membayar kWh sebesar Rp 450 ribu.

"Kejadiannya sudah beberapa bulan lalu. Listrik di rumah ada masalah. Saya lalu minta ke petugas PLN yang dulu masang listrik untuk dicek," kata Yeni, Rabu (26/8/2020).

Menurutnya, petugas yang memeriksa menyebut jika kWh meter di rumah Yeni harus diganti karena sudah rusak. Ia dan suami, Engkar (50) sepakat untuk mengganti kWh meter.

Saat petugas datang, Yeni terkejut karena petugas PLN meminta biaya penggantian kWh sebesar Rp 450 ribu. Yeni mengaku bingung karena sama sekali tak mempunyai uang.

"Petugas sudah pasang kWhnya. Katanya untuk biaya ditalangi dulu. Soalnya saya benar-benar enggak punya uang," ucapnya.

Setelah kWh diganti, listrik di rumah Yeni sudah tak ada kendala. Namun Yeni punya masalah baru karena belum membayar biaya penggantian kWh meter.

Petugas tersebut terus menagih uang pemasangan kWh. Beberapa kali petugas itu datang ke rumah. Yeni dan suami pun kebingungan untuk membayarnya.

"Terus saya bilang ke suami, pakai domba saja bayarnya. Soalnya cuma domba harta yang kami punya di rumah," ujarnya.

Seekor anak domba pun akhirnya diberikan Yeni ke petugas PLN. Tak ada penolakan dari petugas tersebut dan membawa pergi domba dari Yeni.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment