6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Dianggap Sering Salahkan Orang Lain, Nggak Nyangka Dr Zakir Naik Malah Berikan Jawaban '2+2=5'


Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Dr. Zakir Naik, dimana beliau salah satu orang paling terpandang di seluruh Dunia. Bukan cuman dari kalangan muslimin saja, melainkan banyak orang beda agama, seperti Kristen, Katolik, Budha, dan lainnya mengenal dengan dirinya.

Itu dikarenakan memang dakwah yang dibawa selalu membawa kedamaian, memiliki banyak jawaban atas segala apa pertanyaan daripada yang dilontarkan oleh mereka dimana masih berada di jalur yang kurang tepat.

Dalam salah satu kuliah umum Dr. Zakir Naik, seorang pemuda mengajukan pertanyaan, "Kenapa aku merasa bahwa anda harus merendahkan agama lainnya agar terlihat unggul. Mengapa harus begitu? Mengapa muslim harus merendahkan atau menyalah-menyalahkan non muslim?"

Mendapati pertanyaan itu Dr. Zakir Naik sama sekali tak marah, beliau justru memuji bahwa pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat bagus sekali. Dr. Zakir Naik kemudian menjelaskan bahwa haram bagi seorang muslim untuk menghina atau merendahkan Non Muslim. Dan ia tak pernah menghina ataupun merendahkan agama lain.

Pemuda itu masih tak puas, ia berkata lagi, “Tapi Anda tadi sudah melakukannya 4 kali.”

Dr. Zakir Naik kemudian menjawab, “Saya tidak menghina, saya membuktikan kesalahannya, menyampaikan kebenaran bukan berarti menghina”

Kemudian, Dr. Zakir Naik balik bertanya kepada pemuda tersebut, “2+2=5, benar atau salah?”

Pemuda itu sontak menjawab, “Salah!”

Dr. Zakir Naik berkata, “Kenapa anda katakan salah, anda menghina saya ya??”

Pemuda itu menjelaskan, “No sir! saya tidak menghina anda, saya hanya mengatakan bahwa 2+2=5 itu salah, yang benar 2+2=4”

Dr. Zakir Naik menjawab, “Nah, seperti itulah yang saya lakukan, saya tidak menghina, saya hanya mengatakan dan meluruskan yang salah."

Sahabat, seperti itulah dakwah yang dibawakan oleh Dr. Zakir Naik. Ia tidaklah menghina sesembahan-sesembahan orang lain, ia hanya menyampaikan kebenaran yang diyakininya sesuai dengan apa yang tertuang di dalam Al Qur'an.

Tentu saja, beliau tidak asing dengan beragam kontroversi, karena memang ceramah- ceramahnya tidak hanya membatasi isinya tentang Islam. Namun juga perbandingan agama-agama lainnya secara terbuka, argumentatif dan tidak emosional.

Cuplikan percakapan di atas bisa sahabat tonton di video berikut ya, semoga menginspirasi! 



Sumber Referensi:

youtube.com/watch?v=CU4EripnG1E

remajaislam.com/601-meluruskan-bukan-berarti-menghina.html

Related Posts

Related Posts

Post a Comment