6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Sopir Tua Ini Kelelahan Tak Sanggup Lagi Menyetir, Penumpang Cantik Malah Tawarkan Begini


Sebagai seorang manusia memang sudah menjadi suatu keharusan untuk saling tolong menolong, karena memang dengan bantuan kecil sekalipun akan tetap berarti bagi orang lain.

Mungkin sering ada berita terkait tindak kriminal yang terjadi dimana-mana, akan tetapi bukan berarti orang baik sudah punah. Masih ada kok di beberapa tempat orang yang menolong tanpa pandang bulu, seperti wanita cantik ini misalnya.

Tampaknya dunia ini masih punya harapan. Kebaikan-kebaikan kecil yang terus terjadi setiap hari ibarat cahaya yang akan menerangi setiap kegelapan di muka bumi.

Salah satunya, adalah kebaikan kecil yang menghangatkan hati berikut ini!

Adalah Christina Tan, perempuan cantik asal Filipina yang membagikan kisah ini melalui laman media sosial Facebook miliknya.

Hari itu, Christina akan pulang ke rumahnya dari tempatnya bekerja. Ia menggunakan layanan jasa taksi di Filipina dan kebetulan mendapatkan seorang sopir yang sudah renta.

Di dalam taksi, Christina mengajak sang sopir untuk mengobrol. Ternyata sopir itu sudah berusia 70 tahun, tubuhnya pun tak seberapa kuat lagi. Kakek itu bahkan mengaku sudah waktunya untuk pensiun, namun ia harus tetap mencari nafkah agar keluarga kecilnya bisa tetap bertahan.

Belum seberapa jauh berjalan, sopir renta itu mengaku sangat lelah, ia meminta Christina mencari taksi lain saja, karena ia khawatir akan mengakibatkan kecelakaan jika tetap mengemudi saat itu.

Christina yang sudah jatuh iba pada sang kakek sopir justru menawarkan diri untuk mengambil alih kemudi. Sehingga ia bisa pulang tepat waktu dan si kakek tetap mendapatkan uang.

Awalnya, kakek itu menolak, ia tak yakin apakah Christina yang merupakan seorang wanita itu bisa mengemudikan taksi dengan transmisi manual. Butuh beberapa waktu meyakinkan sang kakek sebelum akhirnya ia bersedia bertukar posisi dengan penumpang cantik yang baik hati itu.

Benar saja, tak lama kemudian, sang sopir terlihat tertidur lelap di bangku penumpang, sementara Christina mengemudi.

Christina pun mengabadikan momen tersebut dan membagikan kisahnya di media sosial. Ia berharap orang-orang tetap bersedia menggunakan jasa si kakek atau memberikan alternatif lain agar kakek itu bisa terus memiliki penghasilan untuk menghidupi diri dan keluarganya.


Sahabat, hidup tak melulu soal tujuan kita yang tercapai dengan baik, tapi hidup mengharuskan kita agar juga sering menoleh ke sekitar dan mengulurkan tangan pada siapapun yang membutuhkan.

Demikian sahabat, semoga kisah ini bermanfaat!

--

Sumber Referensi:
pastiseru.com/detail/owtwywWaI1
Related Posts

Related Posts

Post a Comment