6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

"Saya Yakin Roh Papa Masih Ada, Menyaksikan Saya Meminang Istri..."


Ketika orang sudah meninggal, hampir semua kalangan percaya bahwa arwah dari sosok tersebut masih berada di sekitarnya, meski pada dasarnya tidak bisa dilihat dengan mata telanjang begitu saja. Dan beberapa orang memanfaatkan hal seperti itu sebagai momen yang tidak akan dilupakan. Seperti sepasang kekasih ini yang melangsungkan akad pernikahan selepas sang ayah meninggal dunia.

Pasangan mempelai di Samarinda, Romadhony Putra Pratama dan calon istrinya menggelar akad nikah di hadapan jenazah sang ayah, Jumat (10/7/2020).

Sang ayah adalah Ketua DPRD Samarinda Siswadi yang meninggal mendadak ketika tengah berolahraga di hari yang sama. Lima jam sepeninggal sang ayah, putra sulungnya Romadhony memutuskan melangsungkan akad nikah sebelum ayahnya dimakamkan.

“Karena itu saya langsung ambil sikap ketika Papa di rumah sakit sudah tidak ada, saya putuskan mau akad nikah mumpung papa saya masih ada, meski jenazah,” kata Dony, Sabtu (11/7/2020).

Yakin ayah melihatnya


Keputusan tersebut diambil sebagai wujud penghormatan pada sang ayahanda. Romadhony yakin mesti tiada, sang ayah masih bisa menyaksikannya meminang sang istri.

"Meski hanya jasad. Tapi saya yakin roh Papa saya masih ada di sekitar saya dan menyaksikan saya meminang istri saya yang sekarang ini," kata dia.

Lebih-lebih, ayahnya sudah menyampaikan perihal rencana pernikahannya tahun ini kepada teman-temannya.

"Papa saya juga sudah bilang ke mana-mana. Meski belum ada persiapan teknis. Tapi keluarga kami sudah bahas soal pernikahan kami," ujar dia.

Setelah akad dilaksanakan, jenazah ayahnya dimakamkan di TPU Damanhuri Samarinda.

Terjatuh ketika berolahraga


Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Samarinda Siswadi meninggal usai terjatuh ketika berolahraga di kawasan Citra Niaga, Samarinda, Jumat (10/7/2020).

"Sambil olahraga beliau tiba-tiba jatuh dan dilarikan ke rumah sakit. Diduga stroke," kata Romadhony Putra Pratama.

Siswadi kemudian dibawa ke RS Haji Darjad sekitar pukul 11.50 Wita untuk penanganan medis. Namun nyawa Siswadi tak tertolong.

Lima jam usai meninggalnya sang ayah, Romadhony menggelar akad pernikahan di samping jenazah Siswadi.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment