6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Potret Mengharukan Perwira TNI Suapi Kakek Kelaparan dan Kehausan di Tepi Jalan


Bukan cuman dilatih untuk memiliki badan yang fit dan kuat agar siap melindungi keutuhan dan keamanan NKRI saja, melainkan hati para TNI juga dilatih agar bisa melakukan tugas mulia terhadap seluruh lapisan masyarat.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang anggota perwira TNI di Gorontalo tengah menyuapi seorang kakek yang kelaparan dan kehausan di pinggir jalan.

Dalam keterangan video, diketahui anggota tersebut Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm Fristya Andrean Gitria. Berikut informasi selengkapnya:

Awal Bertemu


Dalam video berjudul 'Viral!! Dandim Suapi Seorang Kakek Yang Kehausan dan Kelaparan' Letkol Arm Fristya Andrean menceritakan awal mula dirinya bertemu dengan kakek tua tersebut.

Ia mengatakan, pertama kali bertemu saat akan membeli vitamin untuk rekan-rekannya di depan salah satu apotek di Gorontalo.

"Saat saya mau turun ke apotek saya lihat ada kakek-kakek tua di pinggir jalan, akhirnya saya ke dalam beli vitamin terus saya beli air mineral dan saya hampiri," tuturnya dikutip dari dari kanal Youtube KOMSPASTV.

Saat Melihat Ingin Langsung Menghampiri


Letkol Arm Fristya mengaku saat pertama kali melihat seorang kakek tua renta tersebut, ia langsung ingin menghampiri dan mencari tahu alasan mengapa ia duduk di pinggir jalan pada malam hari.

"Ya sudah saya datangi ajak ngobrol. Ternyata umurnya sudah tua itu sudah 80 tahun dan secara spontan saya ingin tahu kenapa dia ada di pinggir jalan, dia bilang haus dan lapar," ungkapnya.

Belikan Makanan

Setelah mengobrol, kakek tua tersebut mengaku jika dirinya kelaparan dan kehausan. Letkol Arm Fristya pun langsung memberikan makanan dan minuman.

"Dia bilang haus lapar ya saya kasih minum kasih makan, dia bilang juga enggak punya uang ya saya kasih sedikit uang buat tambahan," ungkapnya.

Suapi Kakek yang Kelaparan


Dalam video yang beredar, terlihat Letkol Arm Fristya mengenakan seragam dinasnya membantu kakek tua tersebut untuk minum dan menyuapi makanannya. Hal tersebut pun akhirnya memunculkan berbagai reaksi netizen. Banyak yang memuji dan merasa terharu dengan perlakuan Letkol Arm Fristya.

Komentar Netizen

"Ya Allah, mulia sekali Hambamu ini. Semoga Anggota ABRI lainya mempunyai jiwa yg semulia ini," kata @kusumacitra.

"Semoga bpk dandim dalam lindungan allah swt .prajurit ini yg patut di di kasih," @Alaly.

"bravo TNI, semoga menjadi contoh untuk para komandan di daerah lain," kata @sidewinder.

"Bersama rakyat, TNI kuat," tulis @mustpump

Video

Berikut videonya:

Related Posts

Related Posts

Post a Comment