6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Apa yang Akan Kamu Rasakan jika Melihat Foto Seperti Ini?


Merasa kekurangan memang wajar saja, dikarenakan memang itu merupakan salah satu sifat dasar manusia yang seolah sudah melekat dan susah untuk dihilangkan. Akan tetapi ketika merasa seperti itu, wajib bagi kita untuk mencoba meratapi keadaan terlebih dahulu, karena masih ada orang lebih kesusahan daripada kita. Sehingga kita harus mensyukuri setiap apa yang didapat oleh kita.

Sudahkah anda mensyukuri segala pemberian sang Maha Pencipta?

Bersyukur memang bukan hal yang mudah, terlibih di zaman sekarang ini, dimana kebanyakan orang justru sibuk dalam urusan dunia semata, belomba-lomba mengumpulkan harta sebanyak-banyak seakan tidak pernah puas dengan apa yang telah diberikan Allah SWT.

Padahal jika kita mau sedikit saja bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini rasanya kita justru akan disibukkan dengan terus memuji kebesaran Allah.

Lalu bagaimana agar kita mudah bersyukur?

Memang ada berbagai cara agar kita sebagai hamba senantiasa bersyukur, dan kita bisa memulainya dari detik ini karena tak dapat kita pungkiri setiap detik kita tak pernah lepas dari berbagai nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.

Kita juga harus senantiasa melihat ke bawah untuk urusan duniawi, Dengan melihat ke bawah, kita akan mengetahui bahwa kita jauh lebih beruntung dan jauh lebih kaya dibandingkan jutaan manusia di muka bumi ini.

Apakah kita tak menyadari bahwa masih bnyak saudara kita yang tidak dapat makan, tidak memiliki tempat tinggal, menderita penyakit parah, hidup di daerah konflik, atau mengalami musibah bencana alam. Dibandingkan dengan mereka, bukankah apa yang ada pada diri kita jauh lebih baik? Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur bukan?

Semoga dalam keadaan bagaimanapun kita tidak akan pernah lupa untuk terus bersyukur.

Sumber: chillinaris.com/2015/04/tentang-bersyukur-kapan-dan-mengapa.html?m=1
Related Posts

Related Posts

Post a Comment