6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Pria Ini Selalu Memberikan Makanan Gratis Pada Gelandangan. Setelahnya Ternyata


Membantu setiap orang yang membutuhkan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap umat manusia, entah di dunia nyata ataupun kelak di akhirat balasannya, tentu akan menerimanya. Akan tetapi ketika membantu seseorang seperti ini, jelas saja harus dilakukan dengan lapang dada dan tanpa ada rasa berharap balas budi atau dengan kata lain ikhlas.

Diceritakan kala itu sekitar pukul 3 sore hari Rudi pulang dari kerja. Saat berhenti di sebuah lampu merah tiba-tiba motornya mogok. Kondisi yang cukup berat lantaran dalam dalam hitungan detik lampu akan segera hijau. Beruntung ketika lampu kuning datang seorang gelandangan memberikan pertolongan dengan membantunya mendorongkan motornya. Dan diluar dugaan ternyata pria tunawisma tersebut menolak diberi uang.

Referensi pihak ketiga

Alhasil Rudi hanya memberikan sebungkus nasi yang tadinya akan diberikan untuk anaknya. Sejak peristiwa tersebut Rudi berusaha mencari pria gelandangan itu untuk diberikan balasan yang layak. Beruntung suatu siang tatkala sedang mengantarkan istrinya ke pasar ia melihat gelandangan itu sedang mengoyak tempat sampah untuk mencari makan. Melihat hal itulah Rudi mulai memikirkan jalan agar tunawisma ini bisa makan. Sehingga setiap hari Rudi berusaha mencari tempat tinggalnya kemudian memberikan makanan.

Sejak kejadian itulah ia selalu sedekah makanan pada para gelandangan. Kegiatan ini berjalan selama 3 bulan lamanya. Namun, keadaan berbalik tiba-tiba istri Rudi jatuh dari kamar mandi. Dia harus dirawat dirumah sakit karena punggungnya harus di rawat dengan biaya tidak sedikit. Bingung sudah pasti ia, lantaran pekerjaannya sebagai cleaning service tidak memungkinkan mendapatkan uang dalam jumlah Rp 15 juta dalam waktu sekejap.

Referensi pihak ketiga

Menyadari kesulitan keluarganya ia hanya bisa pasrah karena pinjam sana sini tanpa hasil dan berdo'a sambil tetap melakukan kebaikan seperti biasanya. Dalam kondisi sulit inilah Rudi bertemu tunawisma itu. Ternyata pria tunawisma itu berasal dari keluarga berkecukupan. Ia selama ini hilang karena memang sudah mengalami alzheimer. Jadi, ia waktu itu pamit ke rumah temannya dekat rumah. Hanya saja ketika dicari tidak diketemukan oleh keluarga. Sejak hilang dari rumah 6 bulan lamanya keluarga sudah hampir putus asa. Melapor polisi juga tidak ada hasilnya.

Beruntungnya anak si bapak bertemu ketika sedang makan dipinggir jalan dan ayahnya selalu mengatakan nama Rudi. Lantaran hal itulah Keluarga si kakek gelandangan mencari Rudi untuk membalas Budi kebaikannya selama ini pada ayahnya. Karena kebaikan Rudi itulah, sang istri dibiayai pengobatannya sampai sembuh sekaligus diberikan modal agar membuka usaha sendiri. Sejak peristiwa tersebut Rudi sangat bersyukur dan berterimakasih pada Tuhan karena ternyata hal kecil yang ia lakukan di balas dengan cara tidak terduga.

Sumber: Tribunnews. Com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment