6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Viral Foto Kepala Desa Gendong Lansia Untuk Antri Ambil Sembako


Namanya juga kepala desa, dimana yang benar itu harus bisa mengayomi dan juga melayani setiap lapisan masyarakatnya dengan baik dan adil.

Bukan sekedar memberikan bantuan berupa barang saja, melainkan kasih sayang dan rasa peduli juga perlu.

Foto Kepala Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Aris Suprojo, sedang menggendong lansia viral di media sosial. Saat itu, ia diketahui sedang membantu seorang lansia yang tidak bisa berjalan menuju kantor desa untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial.

"Ceritanya, pembagian BLT kemensos, kebetulan bertempat di kantor Desa, guna melancarkan kegiatan, ada beberapa lansia yang sama sekali tidak bisa berjalan, supaya tidak menghalangi penerima yang lainnya, kami berinisiatif tuk antar jemput lansia tersebut, jadi kami berbagi tugas, terus saya memilih bertugas menggendong," jelasnya saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/5/2020).

Aris mengatakan ia menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga yang terdampak pandemi Corona. Para kepala desa lainnya turut mengikuti langkah Aris tersebut.

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya secara wajar dalam kondisi yang tidak normal dan pembagian ini bisa tepat sasaran dan buat yang tidak terdata sementara layak dibantu, kami pasti akan bantu," Harap Aris Raharjo.

Foto Aris Suprojo saat menggendong lansia pun sempat viral di media sosial dan banyak mendapat pujian.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment