6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Ngakunya Cuma Kantongi Rp2.000 per Hari, Ternyata Abah Tono Punya Rumah Tingkat dan Motor!


Mungkin sekarang ini kita harus lebih waspada lagi terutama ketika hendak membantu orang lain, dikarenakan kita tidak mengetahui persis seperti apakah kehidupannya dan langsung memberikan bantuan begitu saja di jalan. Karena kalau sampai salah sasaran ya percuma saja.

Beberapa hari lalu viral seorang pemulung bernama Abah Tono yang menarik perhatian masyarakat. Pria paruh baya itu mengaku hanya memiliki penghasilan Rp1.500 sampai Rp2.000 per hari hasil dari mencari barang bekas.

Banyak masyarakat yang berempati untuk membantu Abah Tono. Namun tak disangka, ternyata Abah Tono memiliki sebuah rumah tingkat dan sepeda motor.

Penghasilan Abah Tono

Seorang kakek yang akrab dipanggil Abah Tono ini menjadi perhatian netizen. Pasalnya dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh beberapa waktu lalu itu memperlihatkan percakapan dengan Abah Tono yang merupakan seorang pemulung.

Saat itu perekam video bertanya tentang penghasilan Abah Tono dalam sehari. Lantas Abah Tono menjawab jika ia hanya mendapat penghasilan Rp1.500 hingga Rp2.000 per harinya.

"Abah pendapatan suka dapat berapa?" tanya pria tersebut.

"Paling Rp1.500-2.000," balas Tono.

Ternyata miliki rumah dua tingkat

www.pikiran-rakyat.com

Setelah video itu viral, banyak netizen yang menggalang dana untuk Abah Tono. Rumah Abah Tono yang berada di Kampung Babakan Sondiri RT 02/07 Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung itu dibanjiri donasi.

Warga sekitar yang tak senang melihat Abah Tono mendapat bantuan itu melapor ke kepala desa setempat. Bukan tanpa alasan, Abah Tono sebenarnya memiliki sebuah rumah tingkat dan sepeda motor.

Abah Tono pun sama sekali tidak kesulitan untuk mendapat makan karena setiap hari diberi makan oleh anaknya.

"Dengan adanya peningkatan intensitas tamu yang datang memberikan bantuan karena adanya video tersebut, membuat warga tidak nyaman karena masih banyak warga di lingkungan tersebut yang lebih membutuhkan ketimbang Abah Tono," kata Enep Rusna, Kepala Desa Pangauban dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

Sering mendapat bantuan

aceh.tribunnews.com

Warga tak terima karena Abah Tono juga kerap mendapat bantuan. Bahkan sang istri setiap bulannya mendapat bantuan tunai dari pemerintah. Rumah Abah Tono juga masih layak meski belum rampung dibangun.

Menurut Enep, Abah Tono dulunya adalah seorang tukang kebun, namun kini bekerja mencari barang bekas karena keinginannya sendiri. Abah Tono terlanjur senang menjadi pemulung karena banyak orang yang mengasihaninya bahkan sering diberi uang.

"Ya, jadinya keterusan seperti itu untuk dapat penghasilan," pungkas Enep.

Atas kisruhnya bantuan yang diberikan kepada Abah Tono, polisi dan TNI sampai harus turun tangan guna mengklarifikasi kegaduhan tersebut.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment