6J2ltANIvHg90BMqkYINyuFLQgimMLFexOSJZtDW

Nekat Beli Baju Lebaran Hingga Berdesakan, Para Pembeli Kini Kelimpungan Saat Mengetahui Seorang Kasir di Pusat Perbelanjaan Positif Corona dan Meninggal Dunia


Pemerintah memang sudah memberikan saran terhadap masyarakat luas untuk tidak keluar rumah jika keadaannya tidak genting dan mendesak. Dan beberapa daerah juga melakukan PSBB.

Akan tetapi memang sifatnya kebanyakan sifat orang Indonesia, dimana banyak yang merasa sudah bosan berada di rumah aja, terlebih mau lebaran juga sehingga memaksa untuk pergi ke mall berbelanja. Tapi kalau sudah begini?

Indonesia sampai saat ini masih harus menghadapi masalah besar terkair wabah virus corona.

Korban masih terus bertambah setiap harinya, bahkan kasus pun masih belum mereda secara signifikan.

Di tengah situasi pandemi yang belum usai, nampaknya masyarakat pun sudah banyak yang melanggar peraturan pemerintah. 

Banyak masyarakat yang mulai acuh terkait dengan himbauan pemerintah untuk menjalankan PSBB.

Sebagian besar masyarakat bahkan nekat berbondong-bondong datang ke pusat perbelanjaan hanya sekedar untuk membeli baju lebaran. 

Namun, di salah satu kota Indonesia masyarakat yang nekat belanja baju lebaran di salah satu pusat perbelanjaan justru kini dilanda panik.

Pusat perbelanjaan tersebut berada di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Pasalnya masyarakat baru mengetahui bahwa ada seorang kasir di pusat perbelanjaan tersebut ternyata dinyatakan terinfeksi virus corona.

Kasir pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, Chang Chen Sulastri, disebut meninggal dunia dikutip dari TribunMedan.

Sebelumnya kasir ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan dengan status positif Covid-19 lewat test PCR.

Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, mengatakan, karyawan yang ada di pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani rapid test.

Baik yang pernah kontak secara langsung dengan si kasir, ataupun tidak semua karyawan wajib menjalankan rapid test.

Meski sudah ada kasir yang dinyatakan positif corona, belum ada kabar terkait dengan penutupan pusat perbelanjaan tersebut.

"Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan," tutupnya.
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. Coba swalayan ditutup.. masjid masjid ditutup kok malah swalayan gak ditutup gimana sih

    ReplyDelete